myprofile

Profile di bawah ini dibuat pertama kali saya bikin blog. Nama blog-nya Mutiarahati Alkarami. Dibuat saat masih kuliah. Jadi ya masih begitu. Masih bujang. Masih sok puitis. Kalau dibaca lagi jadi garing. Tapi ga tega juga buat ngapus. Jadi sengaja masih disimpan. Beberapa saya coret karena sudah ga availalable atau ga berlaku lagi.

Kalau profile yang sekarang, (ternyata) saya sudah punya isteri dan dua orang anak. Semuanya laki-laki. Walau meleset dari harapan — yang bahkan sudah menyiapkan nama untuk anak perempuan. Berharap anak ketiga ‘mutiarahati alkarami’ benar-benar muncul ke bumi.

Kerja di salah satu perusahaan BUMN, sebut saja PLN. Kalau dulu ditempatkan di Makassar, sekarang (alhamdulillah) sudah pindah ke Jakarta. Sekitaran Blok-M. Kerja di bagian perencanaan dan pengelolaan lingkungan.

Sebelum pindah, saya sempat mengikuti dua lomba menulis yang didukung oleh Komunitas Blogger Makassar dan salah satunya disponsori Telkomsel. Tulisannya ada di blog ini. Selain itu juga ada buku yang dikeluarkan oleh PLN yang merupakan kumpulan tulisan pegawai PLN, dengan judul cover Ketika Hati Bicara.

Untuk korespondensi, dapat melalui:

twitter: @ImamAlkarami
email: imam.muttaqien@yahoo.co.id

 

Mutiarahati alkarami.
Tidak mempunyai makna apa-apa. Terjemahkan bebas saja. Tapi yang pasti itu adalah nama seorang kekasih hati, ia adalah seorang wanita yang indah seperti kilauan mutiara dan berharga seperti permata. Ia juga mempunyai hati yang lembut. Dan kelak ia akan menjadi seorang muslimah yang dibanggakan.
Ia adalah nama anak perempuanku jika nanti aku (dan isteriku) dikaruniai seorang anak perempuan. Mudah-mudahan saja isteriku nanti menyetujui nama ini..

Kenapa juga harus diberi nama seorang anak. karena menurutku sesuatu yang paling berharga di dunia ini setelah iman ialah anak dan isteri. karena untuk merekalah sebenarnya seorang laki-laki hidup. karena merekalah yang harus kita jaga agar hari akhir nanti menjadi hari yang menyenangkan..

Dan aku adalah Imam Muttaqien. Imam alkarami hanya nama pena saja. Lahir 22 November 1985 di Tangerang. Bertempat di Desa Cihuni Rt.02/03 No.2, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

(alhamdulillah) telah menyelesaikan Bachelor Degree-nya di Environmental Engineering ITB. Pernah berasrama di Jl Ganesha No.7 Bandung. Pernah juga tinggal di pinggir sungai Cikapundung, di bawah pepohonan bambu. Sebelumnya, bersekolah menengah di Madrasah Tsnawiyah Nurul Falah milik Yayasan Pendidikan Nurul Falah (YAPIN). Dan menjadi lebih baik ketika bersekolah di Boarding School, SMU PU Albayan Sukabumi. Sekarang, mencoba berkarya untuk bangsa dan rakyat Indonesia di salah satu perusahaan milik negara. Mudah-mudahan bisa menjadi salah satu solusi bagi kekerdilan bangsa ini.

kata orang, introvert sangat melekat kental di watakku..punya ruang pribadi yang cukup besar. tapi, perlahan mencoba untuk disesuaikan dengan keadaan.

musik. lebih memilih pesan yang disampaikan di lagu itu. yang pasti bukan pesan cinta. musik komersil seperti Kangen Band, Radja, dan teman2nya sangat TIDAK enak didengar. rock lebih asik. rap juga, biar sampah, kotor, yang pasti ada pesan suci yang ingin disampaikan, tentang kegelisahan.

hiking. bikin tenda di gunung2, keliling-keliling desa, itu yang bikin hidup lebih hidup. perjalanan menelusuri jati diri adalah perjalanan di alam. salam rimba untuk semua..

buku. tipe orang visual. jadi sebenarnya tidak terlalu suka buku tebal. males bacanya. kecuali si penulis mampu membuat pembaca berkhayal dan berfantasi..seperti Jibran Khalil JIbran, Paulo Chelo, Andrea Hirata..sekarang lagi suka buku2nya sensei Robert T Kiyosaki…

film. dorama jepang mungkin. koleksi lumayan banyak. ketagihan gara-gara Ichi Ritteru No Namida. spiderman-2, remember the titans, forrest gump, penuh inspirasi..

employee di PLN Proyek Induk Pembangkit dan Jaringan Sulawesi, Maluku, dan Papua. site di makassar. tapi sedang berusaha keluar dari ‘perlombaan tikus’ dan merangkap quadrant B atau I.

achievment terakhir yang sangat aku syukuri adalah foto di bawah ini..menjalani hari-hari di jalan ganesha ternyata tidak seperti di jalan dago…

bersama.jpg

add me on friendster

facebook: imam alkarami
mailto: myvirus_alhariz@yahoo.com
YM ID : myvirus_alhariz

Imam Muttaqien, ST
Staff Perencanaan Umum
PT. PLN (Persero) PIKITRING Sulawesi, Maluku dan Papua
Jl. Let. Jend. Hertasning Panakkukang, Makassar

Rumah (sementara):
Jl. Toddopuli Raya Flamboyan 6, Panakkukang, Makassar

phone :+62 856 96 4050 73

22 thoughts on “myprofile

  1. Yo, Kang Imam. kunjungin blog saya, ya! Lagi belajar nulis nih, sambil memotivasi anak-anak asrama yang lain juga biar pada rajin nulis🙂

    Semoga sukses di kehidupan pascakampus!

  2. Alangkah indahnya hidup ini jika semua jiwa memahami akan tujuan hidupnya. Memahami bahwa arti hidup ini adalah untuk kematian. Bukankah sepintar-pintarnya manusia adalah yang selalu ingat akan kematian?

  3. asw

    bro dimakasar ya?
    sejak kapan?
    rumah sementara? udah ada is(tr)inya belon?🙂
    kok ngga ada undangan.

  4. ma bro…..
    my sweety room mate
    sekarang di makasar ya?
    pakabar mam?
    PLN euy, calon bos anak2 elektro.

    iye, blog ane agak berat, sama kaya yang punya lah, agak suka yang abstrak-abstrak… hehehe

    kapan nikah pak?!

  5. Nice site… Keep on going bro..

    me:
    oke, makasih mas budi atas saran2nya..
    oia temen2, perlu diketahui mas budi ini nulis buku tentang membuat blog di Wodrpress, penerbitnya Elexmedia..
    jadi klo mo tanya2 ttg bloging, ke beliau ajah..he..he..

  6. Selamat datang di Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.org. Account ta’ sudah kami approve. Ditunggu nah perkenalannya di Forum Tudang Sipulung. Dan jangan lupa pasang banner Angingmammiri.org di blog ini🙂 Salam blogger!

  7. Salam kenal..alkarami.
    Kapan-kapan kalo ada kopdarnya Blogger Makassar,gabung ya..biar dapat teman banyak di Makassar.

    me:
    wa’alaikum salam kenal juga mba ina…
    insyaAllah klo ga ada halangan..ditunggu juga kabarnya..

  8. Aswr..
    P kabar Pak?
    Wuah bener-bener kader salman sejati ni
    Visioner..
    dah ada nama buat anak, padahal nikah aja blm..
    (hehe..)
    mo iuran nama buat Masri Jr. ga?
    dari hasil USG si.. Ikhwan (insyaAllah)
    (Ny. Adi)=)

    me:
    kok bisa yah, baru aja di USG tapi anaknya udh gede banget???!! si Ikhwan yang lulusan Insan Cendikia itu kan??? ternyata ikhwan anak kalian???
    oooo…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s