mencari isteri di toko PC game

hari sabtu sengaja menjadwalkan pergi ke MTC (Makassar Trade Center). kalo di bandung mungkin ini perpaduan antara pasar baru dan BEC. klo di jakarta mungkin mangga dua-nya. awalnya mau service notebook, tapi gagal karena diagnosanya salah. jadinya malah beli modem starone. tapi sebelum pulang, mampir dulu di toko pc game. ga terlalu banyak sih koleksinya, tapi lumayan lah..sebenarnya aku ga terlalu suka maen game di pc atau notebook, selain merusak VGA juga cepet bosen..kecuali Pro Evolution Soccer..

tepat satu hari sebelum ke makassar setelah libur lebaran, aku nginep di rumah temen dan kebetulan sempet maen Samurai Warrior di notebooknya. grafik yang bagus, cerita yang bikin tegang sama fitur 3D yang keren, akhrinya jatuh cinta..makanya waktu mampir di toko pc game, langsung nanya samurai warrior, onimusha, dan game sejenis..

berbeda dengan Play Station, atau XBox, maen di notebook atau PC harus memperhatikan requirement yang ada di game itu. misalnya game itu butuh memori sekian, VGA-nya berapa, harddisknya berapa, pake windows apa, dan lain-lain..kalo maen di PS kan langsung masukin cd, beres..maen di pc sangat beda…kaset yang kita beli harus diliat dulu cocok dengan fasilitas di notebook ga..jadi milih barang di toko pc game itu ga seperti milih baju di matahari. yang mesti diperhatikan betul adalah requirements-nya. bisa jadi kita jatuh cinta banget ama suatu game, harganya juga masih bisa dibeli, tapi ternyata requirement-nya ga cocok dengan spek PC kita, berarti kita harus beralih ke game lain atau mengupgrade PC kita agar sesuai dengan requirement game itu (tapi ini butuh waktu dan duit lebih besar)..

ini yang membuat aku tertawa sendiri ketika di angkot menuju rumah. beli pc game seperti memilih calon isteri. ada banyak pilihan, semuanya menawarkan kelebihan-kelebihannya, tapi sebelum ‘membelinya’ harus diliat dulu apakah requirement-nya cocok ga dengan ‘spek’ yang ada di kita. kalo ga cocok berarti ada dua pilihan: pertama beralih game lain yang requirement-nya cocok. pilihan ini ga membutuhkan waktu yang lama dan mengeluarkan banyak tenaga lagi. pilihan kedua adalah menyesuaikan spek (upgrade) sehingga bisa memenuhi requirement-nya. ini untuk orang-orang yang udah jatuh cinta pada pandangan pertama dan ga mau pindah ke lain hati. dia rela upgrade dirinya asal dia bisa memnuhi standar yang dibutuhkan. bahkan jika game-nya itu lagi habis di pasaran, dia rela nunggu sampe ada produksi lagi.

tapi ada satu yang kayaknya ga boleh disamakan dengan memilih calon isteri. kalo di toko pc game kan ketika kita mau ambil game tertentu kita diperbolehkan menginstall-nya dan mencoba game-nya di komputer yang disediakan di toko. nah, ini yang ga boleh kalo kamu-kamu semua memilih calon isteri. heheheeee….

makanya

One thought on “mencari isteri di toko PC game

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s