pacaran itu …


ada banyak alasan kenapa banyak org hari ini berbondong2 mengganti statusnya menjadi ‘sedang berpacaran’ atau ‘in a relationship’… mulai dari anak2 berbaju putih merah, sampe yang sudah berumur… ini seperti sebuah pengakuan umum tentang kenormalan sebuah kehidupan… tentang cinta katanya, tentang kasih sayang, tentang kesetiaan, atau apalah tentang mereka..

tapi entah sampe kapan, saya sendiri belum punya banyak alasan untuk mengganti status jomblo abadi ini… kenapa? saya sendiri bingung. apa mungkin karena tidak laku atau tidak punya nyali, tapi yang jelas, saya masih punya banyak alasan untuk menjawabnya..

menurut saya, seharusnya hubungan laki2-perempuan itu ga harus dijembatani oleh sebuah status yang bernama pacaran… jika seorang ingin menjadi teman mainnya, teman ngobrol, teman makan, atau teman2 lainnya, kenapa juga harus berstatus?? bukannya kita hidup dengan banyak orang??

karena pada dasarnya, org yg berpacaran telah memenjarakan hidupnya hanya pada satu orang saja… dia hanya punya satu tmn yg lawan jenis. karena dia akan dikira selingkuh jika melakukannya.. dia juga akan menghabiskan banyak waktunya untuk pacarnya itu, sedikit untuk tmn2 lainnya atau bahkan keluarga…

tapi berbeda ketika setiap orang mencintai dan berkasih sayang ke banyak orang.. ia tidak memonopoli cintanya..ia bisa banyak bertukar pikiran dengan banyak orang.. ia bisa mngenal karakter orang lbh banyak,sehingga lebih cepat dewasa, ia bahkan lebih banyak menemukan masalah tentang kesetiaan, tanggungjawab, toleransi, karena manusia yang ia hadapi juga banyak..ia bahkan mempunyai wawasan yang lbh luas teentang segala sesuatu..yang jelas ia akan lebih merdeka..bisa menentukan sendiri, hari ini gw jalan ama siapa ya..

ketika semua orang berpikiran seperti ini, kayaknya anak2 muda indonesia lbh maju deh..mereka lbh punya banyak waktu untuk memikirkan hal2 yang seharusnya mereka pikirkan.. kesehariannya tidak melulu mikirin ceweknya, mikirin siapa orang yg kmrn nelpon dia..atao mikirin nonton konser radja pake baju apa…karena hal2 seperti inilah yg hari ini keluar dari anak2 muda indonesia…

mari kita hilangkan istilah pacaran, karena love isn’t about status!!! cinta itu harus ada diantara manusia.. dan jaga ia dengan baik.. ketika saatnya seorang laki2 ingin menjadikan teman yang dicintainya menjadi pendamping hidupnya, maka lamarlah ia.. it’s so simple..low risk..ga perlu modal gede buat pacaran kan..

atau ada tmn2 yg bisa ngasih alasan mujarab biar saya pacaran???
silakan..

9 thoughts on “pacaran itu …

  1. gak ada alesan buat pacaran.
    pacaran itu cuman istilah yg melegalkan hubungan antara ce dan co untuk bisa lebih deket… kasian2…..
    padahal hampir semua yang ada dalam pacaran itu gak bagus..
    bodohnya klu mau ngelegalin pacaran yg ujung2 ikhlas buat di kuyek2
    naudzubillah..

    me:
    santai..santai..santai..
    ini semua udh realita, dan kadung ada..
    jadi mari kita beri cinta
    ke sesama..

  2. hohoho… Setuju kak!! hidup jomblo!!!
    Kalo emang sayang langsung lamar ajah, kalo mau mengenal lebih dulu ya temenan ajah dulu…

    me:
    jadi nila termasuk yang mana???
    yang ‘sayang’ atau yang ‘mengenal dulu’ ?
    :))

  3. Saran buat Imam :
    1). “Pacarannya” gak usah lama2 (pake batas waktu), tujuannya jelas yakni utk nikah, gak mau kan klo utk hal ini qt seperti “membeli kucing dalam karung”🙂

    2) Judulnya diganti : Koleksi, Seleksi, Resepsi :p

  4. Cewe kan dilamar bukan melamar jadi ga mungkin aku masuk golongan “sayang” hihihi…
    menurutku setiap pertemanan = mengenal & memahami orang
    jadi jelas jawabannya..

  5. @mba yola:
    siap bu..laksanakan..

    @fikri budak hatoy:
    dasar maneh mahasiswa, itungana duit wae..

    @nila:
    cewe emang dilamar bukan melamar, tapi cewe boleh minta si cowo buat ngelamar dia..seperti siti khadijah yang meminta untuk dilamar oleh nabi..jadi disinilah harusnya emansiapasi wanita (hahaha..ngarep..)

  6. Betul,orang yang berpacaran itu punya 3 ciri, yaitu :

    1. Tidak Berani bertanggung jawab
    2. Tidak yakin akan pilihannya
    3. Senang melanggar aturan
    Untuk no.1 dan2, kalo emang sudah siap kenapa harus pacaran?? Kenapa g langsung nikah aja??

    Untuk no.3 sudah jelas dalam ajaran agama maupun adat tidak pernah mengijinkan untuk berpacaran, kalau hukum Tuhan(agama) dan Hukum Manusia(adat) sudah dilanggar,maka Hukum siapa yang akan kita anut?? Hukum Binatang-kah??

    me:
    betul pak..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s