teri nasi kacang goreng: sebuah keajaiban!!

jam sepuluh pagi ketika kerjaan sedang numpuk-numpuknya di kantor, tiba-tiba pertutku berbunyi…

laper…

ternyata roti dan segelas energen ga cukup buat ganjel perut dari pagi ampe zhuhur..

dan pada saat yang bersamaan pikiranku tiba-tiba membayangkan sebuah makanan rumah yang kusuka..teri nasi dicampur kacang tanah yang digoreng kering..ada pedas-pedasnya dan agak manis..biasanya umi (ibu, b.arab) mengkombinasikannya dengan sambel, lalap, dan sayur asem..ini hidangan paling enak di dunia..(sori klo berlebihan…)

aku meniggalkan pekerjaan sebentar dan menerawang menengadah ke atas, membayangkan makanan itu dekat-dekat..seandainya di kantin kantor ada masakan itu, atau di salahsatu tempat makan di makassar ini ada menu itu…mmm…hhmm…

break zhuhur, aku shalat dan makan siang di kantin kantor seperti biasa. dan aku ternyata konsumen terakhir yg menyiuk nasi dari termos besar itu. itu pun hanya satu centong (duuh, ngotorin gigi doank..). tapi aku males cari makan di luar, makassar jam segini panas. tapi, ternyata rasa kecewaku hilang…tau apa yg telah terjadi???? ini sebuah keajaiban..aku menemukan teri nasi campur kacang goreng di etalase kantin..aku bengong. membelalakan mata dan menganga. mirip orang baru dapet undian seolah tak percaya..

setelah aku berdoa, aku masih menatap seonggok makanan di depanku. aku masih tak percaya. aku tersenyum-senyum sendiri. dan pelan-pelan merasakan lezatnya teri nasi kacang goreng..kraaaukk..krauukk..mm…hhmmmhhh….mhmmmm..

4 thoughts on “teri nasi kacang goreng: sebuah keajaiban!!

  1. imaaaaaaaaaaaam
    ternyata makanan kesukaan kita sama😀

    teri itu bergizi, mengandung banyak kalsium🙂

    me:
    hahhh..seriussss????

    tp btw bisa masaknya ga??? he…he.. *ngeledek*
    anak2 astri pd lomba bikin deh..biar gw jadi jurinya…
    haaa..ha…ha…

  2. 😀 Hai hai….
    datang berkunjung…blog na bagus. makasih juga dag di link disini.
    btw…makasih ya dah mau gabung dan ikutan acara ” Blogger Peduli Sejarah”..cuma mo pesan satu hal, jangan kapok ya dan ditunggu kehadirannya diacara berikutnya.😀

    me:
    klo blog saya bagus, berarti blognya ka ina bagus pangkat 6 …:D
    ditunggu lg acara2 kerennya..oiya kmrn ga bisa dtg ke pameran, saya tepar..sampe2 ga masuk kerja..tp teparnya bukan krn jalan2 ke museum kok,itu krn kmrn bolak-balik tangerang-jakarta selama 4 hari..

Leave a Reply

