pertamakali itu…

pertamakali itu menyenangkan sekaligus menegangkan..

ada banyak pertamakali yang kualami selama dua bulan kerja di perusahaan yang selalu jadi sorotan ini…

ketika gubernur gorontalo, Fadel Muhammad, datang ke kantor untuk mendengarkan presentasi General Manager tentang pembangunan proyek kelistrikan di gorontalo..maka entah kenapa aku yang ditunjuk untuk membuat slide presentasi itu dan sekaligus menjadi operator GM ketika presentasi, artinya aku msuk dalam ruang rapat yang waktu isinya hanya orang2 penting saja..itu pertamakalinya aku duduk semeja dengan gubernur dan GM pada acara penting..

ketika bosku pergi ke luar negeri dan meninggalkan segudang pekerjaan, maka aku lah yang ditunjuk untuk menggantikan posisi beliau di panitia pelelangan. untuk pertamakalinya aku membuat dokumen-dokumen lelang dari beberapa proyek di sulawesi ini..(pekerjaan yang pegwaipun jarang mendapatkannya, katanya..)

ketika gubernur sulawesi selatan akan meresmikan penggalian pertama saluran kabel bawah tanah di makassar. tiba2 saja ada SK yang menunjukku masuk ke dalam kepanitiaan yang acaranya tinggal 5 hari lagi..aku di bagian human dan dokumentasi..hampir semua panitia yang duduk rapat waktu itu adalah pegawai2 senior, hanya aku yang masih berpakaian putih-hitam (magang)..ini pertamakalinya aku menjadi panitia yang ber-SK..

ketika semua staf dan bos di kantorku masih dinas keluar. aku sendiri di ruanganku, di perencanaan umum di PIKITRING SULMAPA. bos masih di china, staf ke lapangan, dan bu abygail (bagian lingkungan) sedang cuti hamil..dan apa yang terjadi?? ada satu tugas yang dikerjakan di ruanganku dan harus dikumpulkan satu minggu lagi..maka otomatis aku yang menerima surat undangan rapat yang tinggal satu minggu lagi itu..tugasnya menyusun laporan kinerja lingkungan hidup dan keselamatan ketenagalistrikan di pln pikitring sulmapa…ini pertamakalinya aku menyusun ini..dan hingg sekarang, aku masih belum ngerti..

karena memang sendiri..tidak ada siapa-siapa…
bahkan dia..
apalagi mereka..

5 thoughts on “pertamakali itu…

  1. seperti apa yg gw tulis..
    menyenangkan sekaligus menegangkan..

    dan saat2 ini adalah saat2 menegangkan, ketika gw hrs nyusun laporan kinerja (yg berpengaruh ke IKS) tanpa ada bimbingan..
    kesejahteraan karyawan ada ditangan gw…

  2. (mungkin) utk pertama kalinya di PLN
    Di SK Pengangkatanmu nanti tertulis :

    Jabatan : Deputi Manajer Perencanaan Umum
    🙂

    me:
    he..he.. bisa aja nih mba Yola..
    boleh aja sih langsung diangkat jadi DM, tapi klo bisa dijawa..ha..ha..

  3. Gak ada salahnya minta bantuanku (klo cuma) buat “ngetik cepat”-istilahmu🙂

    Paling klo IKS org sekantor kurang, kan tinggal potong di gajimu:))

    OK. Selamat Mencoba. Moga Sukses

    me:
    boleh-boleh…
    siap2 aja deh..

Leave a Reply

