Wimar Menular

wisuda

“data kamu bagus, tapi tidak bisa dianalisa secara ilmiah!!” katanya tajam.
“bbegitu ya pak..”
“iya, kamu harus cari data lagi!!” lanjutnya.
“jj..jadi saya harus praktikum lagi pak??”
***
“assalamu’alaikum pak, bapak sedang ada dimana pak? kapan saya bisa bimbingan?”
“saya masih di Jerman dek, nanti yah kalo urusannya udah selesai…”
“kapan pak?”
“ya kapan-kapan..”
***
“adduhh pusing saya…”
“kenapa pak??”
“data kamu kok jelek sekali..”
***
ada apa dengan bakteriku…..
hiduplah nak!! hiduplah!!!
***
apa??????
file gue kena virus!!!
padahal tinggal bab VI
[pingsan]
***
adduhh..masih banyak film yang belum gue donlot nih di rileks..
ntar ntar aja lah lulusnya..
***
sebelum diri ini penuh dengan ilmu-ilmu yang masih berserakan di kampusku..
sebelum diri ini puas dengan status kemahasiswaan yang punya banyak keuntungan..
sebelum jatah beasiswa habis..
sebelum ditemukannya seorang PW..
maka masih banyak waktu kawan…
***

 

yah..yah…yah…

memang banyak alasan kenapa banyak orang mengubah keputusannya. banyak alasan kenapa orang merencanakan kembali rencana hidupnya..awalnya mungkin semua faktor telah diperhitungkan, tapi ternyata banyak faktor lain yang tabirnya masih ditutup Tuhan..

ada orang yang mengatakan bahwa semangat itu menular. maka ketika suatu keputusan yang dideklarasikan dengan rasa semangat, mungkin salah satu efeknya adalah pengakuan oleh orang di sekitarnya. orang akan merasa mempunyai cukup teman untuk mendukung suatu keputusan yang selama ini dia sembunyikan..karena ternyata tidak hanya dia yang mempunyai ‘nasib’ seperti itu..

dan hingga saat ini semangat itu terus menular dari orang ke orang. semangat untuk menunda masa status kemahasiswaannya hingga maret nanti. wisuda maret pun mulai merebak dan menular kemana-mana. itulah wimar menular…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s